Contoh Nama Bayi Perempuan Turki Terpopuler 2017

Salah satu dari akibat maraknya penyebaran budaya Turki ke Tanah Air membuat banyak orang memberi nama anak mereka dengan nama bayi perempuan Turki. Hal tersebut seperti yang telah disinggung diawal tidak lepas dari semakin maraknya penyebaran budaya Turki ke Indonesia, terutama melalui drama drama televisi dari Turki yang banyak disiarkan di televisi televisi swasta Indonesia.

Jika melihat fakta yang berkembang di dalam masyarakat, peminat tayangan serial drama di televisi atau yang lebih umum dikenal sebagai tayangan sinema elektronok (sinetron) adalah kalangan perempuan, terutama ibu ibu. Sehingga sangat wajar jika memang mulai banyak ibu ibu yang menginginkan bayi perempuan mereka diberi nama dengan nama nama khas Turki.

Hal tersebut jelas membuat situs situs di internet menjadi sasaran banyak pihak untuk mencari cari nama nama yang cocok disematkan kepada bayi bayi mereka sesuai dengan nama berciri khas Turki. Misalnya saja seperti nama Elif, yang juga merupakan salah satu nama tokoh dalam serial drama Turki Elif yang hingga saat ini masih tayang di salah satu stasiun televisi nasional Indonesia.

Nama bayi perempuan Turki sebenarnya memang cukup menarik jika dibandingkan dengan nama nama dari negeri lain terutama di negara negara yang jumlah muslimnya sangat minoritas. Untuk nama bayi Turki ini memang sebenarnya masih tidak jauh jauh dari nama nama yang telah mendapatkan pengaruh budaya Islam. Berikut ini adalah beberapa nama bayi ala Turki yang dapat diberikan kepada bayi perempuan.

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Turki

Akasma = Pendakian mawar putih
Almasd = Berlian
Atta = Kembar (bentuk lain dari Ata)
Aygul = Mawar yang seperti bulan
Aysila = Seperti bulan
Ceren = Rusa
Dicle = Sungai
Dilara = Cinta
Ebru = Seni
Ece = Ratu
Efrina = Alam semesta
Elif = Ramping dan tinggi
Hanife = kuat
Harika = dicintai
Hirka = Dicintai
Irem = taman di surga
Kara = teman
Müge = Bunga Lili
Nergis = bunga narsis
Nuray = Terang bulan
Rafat = kebesaran, kemasyuran
Sevde = Cinta
Sevim = Dicintai
Tugba = menyenangkan
Nama nama bayi perempuan ala Turki tersebut selain memang selalu mengikuti perkembangan tren nama nama bayi di era sekarang ini yang memang sedang demam dengan nama nama khas Turki, ternyata juga memiliki banyak makna sesuai dengan ajaran agama, terutama agama Islam.

Hal tersebut dikarenakan orang orang di Turki memang mayoritas adalah pemeluk agama Islam, sehingga nama bayi perempuan Turki yang banyak digunakan pun memang masih memiliki banyak keterkaitan dengan nama nama muslim, sehingga sangat cocok dengan kebudayaan Indonesia yang memang cukup kental dengan kebudayaan khas Islam.

Artikel Terkait: