50 Nama Bayi Berikut Dilarang Di Arab Saudi

Nama bayi yang dilarang di Arab Saudi memang ada beberapa. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor yang berbeda beda, salah satunya adalah faktor arti dari nama tersebut. Arab Saudi merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk yang mayoritas memeluk agama Islam, sehingga hal tersebut menyebabkan penamaan bagi anak anak yang lahir di Arab Saudi memang banyak yang menggunakan unsur unsur islami.

Sehingga, dengan demikian memunculkan berbagai macam aturan yang memang ditetapkan secara tertulis maupun tidak terhadap pemberian nama nama bagi anak yang lahir di Arab Saudi. Nama nama yang dilarang memang biasanya mengandung arti yang snagat buruk, bahkan tidak sesuai dengan ajaran agama Islam.

Banyak nama bayi yang dilarang di Arab Saudi yang disebabkan oleh adanya makna yang menunjukkan bahwa nama tersebut tidak mencerminkan sebuah doa yang baik. Seperti pada umumnya umat muslim di dunia yang mengartikan bahwa nama adalah doa yang diberikan oleh orang tua kepada sanga anak, maka sebaiknya nama untuk anak adalah nama nama yang memiliki arti yang baik.

Daftar Nama Bayi yang Dilarang Digunakan di Arab

Abdul Aati
Abdul Musleh
Abdul Mu’een
Abdul Nabi
Abdul Naser
Abdul Rasool
Abrar
Al Mamlaka (the kingdom)
Alice
Amir (prince)
Aram
Barrah
Baseel
Basmala (utterance of the name of God)
Bayan
Binyamin (Arabic for Benjamin)
Elaine
Iman
Inar
Jibreel (angel Gabriel)
Kibrial
Lareen
Lauren
Linda
Loland
Malaak (angel)
Malika (queen)
Maliktina
Maline
Mamlaka (kingdom)
Maya
Nabi (prophet)
Nabiyya (female prophet)
Nardeen
Nareej
Naris
Rama (Hindu god)
Randa
Rital
Sandy
Sitav
Sumuw (highness)
Tabarak (blessed)
Taline
Tilaj
Wireelam
Yara

Jika nama yang diberikan kepada bayi adalah nama yang memiliki arti yang tidak baik, maka hal tersebut bisa saja menjadikan anak tersebut tumbuh menjadi seseorang yang tidak baik pula. Sehingga hal tersebut sangat sangat disayangkan.

Sehingga di Arab Saudi memang nama nama yang diberikan bagi para bayi seharusnya adalah nama nama yang baik. Nama nama yang memiliki arti yang dapat mengantarkan anak tumbuh menjadi seorang yang luar biasa. Nama bayi yang dilarang di Arab Saudi memang sebaiknya dihindari untuk diberikan kepada anak anak anda semua.

Sumber: Gulfnews

Artikel Terkait: